Saturday, December 3, 2011

Mr. Big Pukau Penonton Java Rockin Land

JAKARTA (9 Agustus 2010): Usia senja sepertinya bukan penghalang bagi Eric Martin, Billy Sheehan, Paul Gilbert dan Pat Torpey yang tergabung dalam Mr.Big untuk tampil habis-habisan di acara Java Rockin Land semalam (8/8).

Sebanyak 16 lagu berhasil mereka bawakan dengan maksimal di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati Pantai Karnaval, Ancol. Pilihan lagu yang mereka bawakan diantaranya adalah Tinted, Alive & Kickin, Colorado Building, Wild world, Just take my heart, Take Cover. Tidak ketinggalan To be with you single pertama milik mereka di tahun 1991, yang berhasil berada dalam puncak tangga lagu Billboard di 15 negara hanya dalam satu minggu. 

Eric Martin sang vokalis berusia 49 tahun itu rupanya memiliki stamina yang sangat fit meski usia sudah tidak muda lagi. Selama 90 menit, ia dan ketiga rekannya hingga di akhir acara terlihat sangat enerjik, sambil sesekali melompat dan berlari-lari kecil di atas panggung.

Tidak hanya menyanyi, aksi panggung mereka juga diselingi dengan penampilan solo gitar dari Paul Gilbert dan juga solo bass Billy Sheehan. Keduanya juga sempat melakukan aksi drill picking mengunakan bor listrik di awal lagu daddy brother lover little boy.

Mr.Big yang sebelumnya pernah membuat konser di Hard Rock cafe, Jakarta tahun 1990an, band asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1988 itu menyapa para penggemarnya yang tidak berhenti berteriak histeris. 

"Hello Jakarta, We're missing you" teriak Eric yang disambut sorakan histeris penonton. Tidak ketinggalan ia menyebutkan kata 'Terima Kasih' atas kehadiran para penikmat musik mereka.

Meski ribuan penonton meneriakkan "We want more" berkali-kali, Hits Colorado Bulldog akhirnya menjadi lagu penutup untuk penampilan mereka semalam.

Dilihat dari pengisi acara yang tampil di pagelaran musik rock berskala Internasional tersebut, Mr. Big yang memang paling dinantikan. Meski baru dijadwalkan manggung pada pukul 23.00 wib, penonton yang hadir dari berbagai lapisan itu, sudah berada di depan panggung 1 jam sebelumnya yang seolah tidak ingin ketinggalan sedikitpun aksi panggung dari idolanya. (apb)





No comments: