Monday, May 14, 2012

Pulang ke kota mu (bagian 1) #YogyaTrip


Assalamualaikum..

4 Mei lalu, saya bersama teman pencinta jalan-jalan mengadakan trip ke Jogjakarta. Teman-teman ini terdiri dari Dami, Mini, Irvan, Ivo, Erwan, Lily, Pita, Bita, Ajeng, Uci dan Jo.

Kepergian kami ke kota Gudeg kali ini terdiri dari 3 kelompok. Kelompok pertama terdiri dari saya, Dami, Ivo, Irvan, Erwan, Lily, Pita, Bita, Uci dan Jo. Kami menggunakan kereta bisnis Senja Utama yang berangkat dari stasiun Senen yang berangkat 4 Mei pada pukul 19:35 WIB.

Kelompok kedua, yang hanya terdiri dari Mini berangkat dari Bali dengan menggunakan pesawat Garuda. Ia tiba pada 5 Mei (Sabtu pagi). Selanjutnya Ajeng yang saya masukkan kelompok ketiga, sudah berangkat dari 4 Mei pagi.


Kepergian kami ke Jogja kali ini, bukan perjalanan yang 'biasa'. Dimulai dari ocehan Irvan yang mengatakan perayaan Waisak di Borobudur sangat indah ketika kami pulang dari plesiran ke Dieng, membuat kami berpikir "Inilah tujuan jalan-jalan kami berikutnya".

Jadilah saya dan Mini bagian seksi 'repot'. Kami berdua lah yang berjibaku mencari tiket kereta, menguber anak2 untuk tidak telat membayar tiket kereta, dan tentu saja menyewa mobil.

(Untuk ini, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan atas kerjasamanya)



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

+) Berpetualang di Cave Tubing

Setelah kami berkumpul semua di rumah Ajeng pada Sabtu (5 Mei) pagi, tujuan kita pertama adalah menuju Cave Tubing Gua Pindul. Lokasinya yang berada di Karangmojo, Gunung Kidul membutuhkan waktu PP 3 jam dari Tugu Jogja.

Okay sedikit cerita, rencana ke Cave Tubing ini sebenarnya muncul di detik-detik keberangkatan kami ke Jogja. Lagi-lagi Irvan lah pencetus ide nya. Awalnya saya tidak menyetujui, karena waktu dan medan nya yang cukup melelahkan. Tapi apa mau dikata, ketika dilakukan voting, anak2 seluruhnya setuju. Jadilah kita berangcuuttssssss!

Saya pribadi tidak tahu dengan detail, ada apa saja di Cave Tubing. Tapi rasanya memang lebih baik seperti itu, biar kesannya surpise (bisa juga karena malas gooling sih #eeeaaa)

Mengenai Cave Tubing dan bagaimana sensasi nya selama disana, silahkan dibaca blog teman saya di click here dan ini foto-foto nya:














*bersambung*


2 comments:

Admin said...

Kasian ipo ga disebut

Adinda Putri said...

Udah dirapihin yaa oom Erwan :)