Thursday, April 25, 2013

Akhirnya, Nyanyian Cinta 'Lahir'




Dua hari yang lalu, tepatnya 22 April 2013 menjadi salah satu hari yang mendebarkan bagi saya. Bagaimana tidak, setelah penantian yang cukup panjang dan cukup melelahkan, sebuah hasil karya saya dan kesebelas teman yang tergabung dalam #NyanyianCinta (dulunya #LaguCinta) lahir jua.

Saya yang memang terbiasa tiap masuk mall pasti mampir ke Gramedia, entah mengapa hari itu terasa drama. Melihat logo Gramedia di depan toko buku ternama itu, mata saya berkaca-kaca. Kebetulan hari pertama peluncuran resminya, saya sempatkan dulu mengecek ke Gramedia Puri Indah Mall.


Kaki saya yang sudah berdiri di depan Gramedia, sedikit gemetar. Untuk pertama kalinya, saya bisa melihat nama sendiri, dari ribuan bahkan puluhan ribu buku yang berjejer manis di rak. 




Cover berwarna biru tua dengan sebuah bulan yang tengah diduduki gadis yang sedang asyik bermain gitar itu, ada di deretan rak terdepan bersama buku baru. Warnanya yang eye catching, tentu tidak sukar dicari. 




Tak cukup sekali atau dua kali saya mengucap syukur dalam hati. Ini adalah sebuah pencapaian yang akhirnya saya dapatkan setelah puluhan tahun dilahirkan. Meski hanya sebuah antologi, ini menjadi penyemangat saya yang memang bercita-cita menelurkan sebuah buku. Entah itu kisah hidup saya (#eeaaa), atau hasil mengarang bebas atas imajinasi yang tak berbatas ini.

Kembali ke antalogi Nyanyian Cinta ini, mungkin kalian yang pernah membaca blog saya beberapa bulan lalu, tahu kemana royalti ini akan bermuara. Yah, kami masih setia dengan janjitersebut, menyerahkan royalti dari cetakan pertama ke yayasan tunarungu. Sampai saat ini, memang belum bisa kami pastikan akan ke yayasan tunarungu yang mana. 

Saya dengan tangan terbuka, akan menerima masukan dari teman-teman yang sudah membaca blog ini, untuk memberikan rekomendasi yayasan tunarungu. Ditunggu ya :)


Big Love,

Adinda Bintang

1 comment:

DOVIN said...

Confratulation Bebe... Karena kamu juga saya jadi tertarik untuk menulis! semangat terus untuk berkarya.. *bacio