Wednesday, November 9, 2011

Mau Dibawa Kemana Jilbab Kita, Ukhti??

Assalamu'alaikum ukhti ku sayang..


Mumpung masih pagi nih yuk kita coba untuk merenung..

Selama ini kita berhijab untuk apa? Apa murni karena ingin berhijab karena Allah SWT atau sekedar ikutan trend semata?

Akhir2 ini kita sering lihat wanita berhijab namun dengan tampilan yg 'WAH' dan heboh. Cantik dan modis itu jelas perlu. Tetapi apakah harus dengan membeli baju2 mahal? Mengikuti hijab class hingga ratusan ribu? Menghabiskan uang hanya untuk penampilan rasanya sangat disayangkan ya ukhti.

Kita membeli seharga ratusan ribu dr butik si A butik si B karena tergiur melihat kecantikan sang desainer. (Upsss!!)

Tetapi kenapa kita menjadi seperti itu? Bukannya jilbab yg kita beli dengan harga murah, juga bagus? Nggak harus barang beli di butik kan? Kenapa juga kita nggak beli baju di pasar Tanah Abang atau Thamrin City kemudian gunakan kreativitas kita untuk mix sendiri??

Cantik itu nggak harus mahal kok ukhti. Beli baju yg harganya 50rb juga oke-oke aja kan? Jangan sampai kita jadi korban mode lah, karena mode enggak akan ada habisnya loh ^^

Alangkah indahnya jika uangnya kita bagi2in ke anak2 kurang mampu. Semisal kita beli dress harga 500rb. Coba bayangkan jika 500 ribu itu kita belanjain bakso buat anak2 jalanan yg harga baksonya 10rb kita bisa bagi2 ke mereka sampe 50 anak jalanan. Bener gak? Dapat pahala dr Allah kan tuh?

Lalu mengenai Hijab class yg biaya pendaftarannya mencapai ratusan ribu? Paling2 besok udah lupa (Hayo ngakuuuu hihihihi).

Kenapa juga kita gak search di youtube atau ubek2 Google untuk cari tutorialnya. Selain gratis bisa diputar atau dilihat berulang2kan?? Jadi selain irit pengeluaran, kita masih bisa gunakan uang tersebut untuk hal yg lebih berguna kan ukhti? Lagi pula berbagi ilmu dan mencari ilmu itu gratis kok, apalagi berbagai ilmu di jalan Allah.

Aku pribadi cuma mau share aja kok teman-teman atas apa yg tengah menjadi kegelisahanku akhir-akhir ini. Semoga juga bisa menjadi bahan instropeksi diri yah (Insya Allah)

Allah memang menyukai KECANTIKAN, tapi Dia juga tidak menyukai umatnya yg berlebih2 kok >.<


Wassalamu'alaikum...


NB: Artikel ini dirangkum dari timeline @Inihijabku. Yang mau kenalan sm penulisnya sila follow @adindabintang. Mari kita berkawan... ^^


*Salam-Jilbab*

3 comments:

Liza Novianti (dn) said...

Alangkah indahnya bedrsedekah itu apa lagi disertai rasa ikhlas dari hati,,,
biasakan bersedekah walau hanya 1 rupiah,,,

Nana Radhiana said...

assalamualaikum,,
memang mengkhawatirkan dgn fenomena yg sedang terjadi..tapi insya Allah,,orang orang yang sudah mampu membeli beberapa barang yang mahal itu dan mengikuti hijab class memang sudah bersedekah,,khusnudzon saja,,jikalau ternyata belum..insya Allah diberi petunjuk oleh Allah :)
hehehe...
kita doakan saja, semoga Allah membukakan pintu hidayah,,bahwa berjilbab memang sebuah kewajiban,,bukan berdasar menunggu panggilan hati ataupun hanya sekedar trend...

salam kenal Radhiana dari Klaten :)

wassalamualaikum

Adinda Putri said...

Nana Radhiana: Sebelumnya terima kasih sudah membaca tuntas tulisan saya. Sesudahnya terima kasih (lagi) telah memberikan tanggapannya :)